Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2012/01/08

Obrolan kecil dengan Bintang .

Pagi ini saya pergi dengan Bintang naik motor, pertama sih mau ambil baju jahitan, piket di sekolah dan kondangan di salah satu teman kuliahku yang mengawinkan anaknya. Bintang memboceng dengan senangnya, tangan kecilnya memelukku erat dari belakang.

Bintang adalah anak  lelaki kecil berusia 7 th,dia murid sekolah dasar Swasta Islam  yang cukup terkenal  di di kotaku,Bekasi, anak ini  lincah tidak mau diam, sepanjang perjalanan kesekolah ku dia tidak mau berhenti berbicara,apapun menjadi bahan pembicaraan. Sambil bercerita ngalor ngidul, Bintang banyak bertanya apa saja yang dilihatnya, dari kita mau kemana, mau ngapain,kenapa lewat sini,kenapa tidak lewat sana  dan dia menyampaikan rasa senengnya ikut saya  saat ini.

Dijalan, Bintang melihat beberapa ekor angsa/soang  bergerombol di pinggir jalan, dan kita berjalan pelan2 karena takut disosor(bahasa jawa), biasanya pengalamanku waktu  kecil di Jogya dulu, hewan unggas berleher panjang ini suka sekali mengejar orang dan menyosornya.

“ma ” kata Bintang kembali berceloteh.

“ngapain sih soang itu bergerombol,kepalanya ngangguk2 ,kruk kruk kruk suara nya?”

“ooo itu dia lagi pada ngobrol” kataku

“yang lagi nggerombol itu betina ,dan yang jantan nya,duduk sendiri’ sambungku

“ooo pantes,itu tadi yang betina nggerombol lagi ngerumpi ya ma,dan yang sendiri itu bapak nya   lagi merem2″

” masa sih ngerumpi ,memang soang bisa ngerumpi ?” pancingku

“bisa ma,kata pak guru,hewan juga bisa ngomong menggunakan bahasa binatang juga ” dia menjelaskan .

” tuh ma,ada kucing ngerumpi,ayam ngerumpi,mobil ngerumpi,batu ngerumpi  ” sambil menunjuk hewan2  dan benda-benda  yang  berada dipinggir jalan .

” wah Bintang,kamu kok mikirnya gitu sih,batu itu benda mati, jadi tidak ngomong  “kataku

“ya dia pakai bahasa nya dia sendiri ,ma” jawabnya nggak kalah

Bintang ini fantasi nya tinggi ,semua dipikir dan omongin seakan-akan semua terdengar oleh nya sedang berbicara masing-masing.

Kadang memainkan mainan nya sambil ngomong sendiri dan itu biasa dia lakukan berjam-jam saat kita pergi dengan mobil,dengan duduk di bangku paling belakang.

Semoga Bintang menjadi anak yang pandai dan sholeh tentunya.Amin

 

 

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2012/01/03

Selasa 3 Januari 2012

Sejak pagi ,sesudah sholat subuh,sedikit beres2 rumah  dan sarapan ,saya hanya duduk manis nonton TV dan sesekali  membuka FB dan blog ku

Dari kemarin banyak banget acara yang disusun,tapi nggak ada satu pun yang di laksanakan,saking males dan bingung mau ke mana.

Yuk kita ke  Toko didepan dekat rumah saja beli es krim dan rotisobek isi  Coklat kesenangan Bulan dan bintang.dan dalam sekejap es krim dan roti besar itu habis oleh kita berempat.

Makan siang kita kemana ya,yuk ke sop Iga di Rawa Panjang yang porsinya gede dan rame pengunjung,yang biasa nya full orang kantoran makan siang.

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/12/29

Survei TOT-ICT bersama ketua

Ketua dan panitia sedang santai  kerja

Minggu 25 Des 2011

Nggak nyangka bisa pergi bersama ketua , teman  Bblog  dan  teman IGI ikut survei memastikan segala sesuatu nya sudah  beres untuk TOT-ICT hari senin 26 Des 2011

Kita berangkat jam 11.00 dari Islamic Center menuju Jati Luhur ,Purwakarta dengan mobil Avanza yang penuh dengan penumpang yang bersempit-sempitan tapi tetap terasa longgar karena teman.

Ingat ? pernah  ada kata-kata di papan  reklame rokok di depan Met Mall” Sempit karena lawan,Muat karena teman ” itulah kita saat itu benar-benar muat karena teman.

Sampai di Pintu Toll Jati Luhur,ada petunjuk yang rancu mengarah ke kanan,maka beloklah kita kekanan terussss tanpa ada batas petunjuk,sampai ada perasaan yang aneh,kok dari tadi tidak terlihat sedikitpun tanda bahwa kita mendekat kearah Indosat Center,padahal menurut hemat kita semua,Indosat center tidak jauh dari pintu Toll Jati Luhur.Setelah bertanya kesana kemari,seperti lagu nya Ayu Ting Ting yang kebingungan mencari alamat pacarnya,sadarlah kita semua ,bahwa kita salah belok kekanan,yang harus nya ke kiri.

ternyata benar,setelah disusur kembali ,kita kearah kiri ,tidak lama kemudian sampailah kita pada tujuan yaitu Indosat Center.Jati Luhur,Purwakarta yang luas dan megah.

Kita masuk gerbang disambut oleh Satpam yang bertanya : Pak Yulef ya,sudah di tunggu pak Agus didalam ”

Hahahhhaaa kita semua tertawa lega dan senang,nama “pak Yulef ” ketua program acara TOT-ICT  kerjasama IGI dengan Bblog ini sudah sampai dan dikenal disini.

Setelah ber kenalan dengan pak Agus dari Indosat yang telah lama menunggu ,kita berkeliling sebentar di ruang  balairung

saya dan bu Ikha keluar untuk Sholat Dzuhur  dimasjid Indosat yang bersih dan nyaman.

Setelah sholat .saya ,bu Ikha dan Indra jalan-jalan keliling  melihat-lihat suasana alam Indosat  yang luas itu dan jepret sana,jepret sini di taman yang asri ,kolam ikan,kolam renang,kamar eksutif,kamar Vip,kamar standar ,Cafetaria,Fitness Center dll  sehingga kita tak sabar lagi untuk menunggu hari senin .

Setelah dirasa cukup capek dan narsis nya,kita berkumpul di depan balairung asik menyelesaikan tugas masing2 tanpa dikomando lagi.

Setelah selesai semua ,sebelum magrib kita buru-buru pulang karena cuaca mulai mendung,dan tak lupa di tutup dengan makan siang apa makan malam ya itu di RM Padang milik Ilham Jaya ?

Sebelum magrib habis alhamdulillahh  sampai lah kita kembali di Islamic  dengan selamat ,dimana motor2 kita dititipkan.

Terimakasih pak ketua,saya sudah diajak.

Demikian cerita ku,apa ceritamu ?

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/12/27

Sarapan

Sarapanku  pagi ini yang merusakan diet

Perkiraan Jumlah Kalori  yang masuk dalam tubuh ku pagi ini

hiyyyy menyeramkan

Nasi goreng  2 centong                                                              : 200 kalori

Ayam goreng dada tanpa kulit  1                                            :  200 kalori

Telur mata sapi tanpa kuning, krn digoreng                       :100 kalori

Acar timun wortel 2 sendok besar  karena manis gula  : 50 kalori

Roti tawar 2 tangkep                                                                    : 200 kalori

misis dan mentega satu sendok                                                : 150 kalori

teh tawar                                                                                            :       0

Air putih                                                                                             :       0

_________

JUMLAH                                                                                                  900 Kalori

Kebutuhan kalori harian ku                                                             800 Kalori

_________

kELEBIHAN                                                                                             100 Kalori

Karena sudah kelebihankebutuhan  kalori ku hari ini,jadi hari ini .aku sudah tidak

boleh makan ,makanan yang berkalori tinggi lagi.kalau tidak ingin menambah berat badan lagi

Tapi… tapi … tapi bisakah ???

Aku pasti bisa !!!!! bantu ya ?!

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/11/30

Prioritas dan di prioritaskan

Prioritas bagi orang berbeda-beda,tergantung kepentingan masing -masing orang,dan skala kepentingannya

Prioritas bisa dilihat dari jabatan,bisa dilihat berdasarkan kekayaan,bisa dilihat kedekatan/pertemanan dll

Seseorang didahulukan karena mempunyai jabatan misal : Bapak A dipersilahkan masuk duluan dari pada B ,karena dia petingi disebuah Lembaga .Atau si C diberi jalan lebih dulu dari pada E karena C datang menggunakan mobil ,pakaian keren dan harum

Hal seperti itu sudah biasa terjadi dilingkungan kita

bener nggak sih ????

 

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/11/29

HARAPAN PADA MANUSIA

Sebagai manusia ,nggak  usahlah kita terlalu berharap pada manusia.

Karena kita akan mengalami kekecewaan,sebagai contoh :kita berharap mendapatkan ucapan terimasih,padahal orang yang kita harap mengucapkan terimakasi itu tidak merasa harus berterimakasih.

Contoh lain,misalnya kita mengharap akan dihormati oleh orang tertentu,tapi ternyata orang itu tidak hormat kepada kita karena mungkin memang sifatnya yang sangat cuek.

Pernah saya katakan seperti itu  pada seorang  teman,bahwa kenapa kita  selalu mengalami kekecewaan,karena kita selalu berharap.Jadi,kita nggak boleh punya cita2 dong ? katanya

Ya,kita tidak boleh berharap ,hanya pada manusia,karena kita akan mengalami kekecewaan

Benar nggak sih ???

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/11/28

Lagu Tamansiswa

Tamansiswa,Perguruanku,hiduplahmu semerdekanya

Tamansiswa,jantung hatiku,hiduplahmu semulianya

dari barat sampai ketimur,pulau2 Indonesia

Nama kamu sangat lah mashur

dilingkungi merah dan putih

 

 

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/11/26

Sabtu 26 Nov 2011 Work Shop Menulis dan Blog bersama Kampung Fiksi

Senang banget hari ini bersama penulis-penulis Blog yang aktif menulis  di komunitas Kampung Fiksi

Awal nya pada saat mendaftar work shop ini,aku mengira aku akan berada dalam sebuah Kampung yang berisi blogger2

tapi ternyata,kampung Fiksi adalah nama sebuah Komunitas penulis2 yang di prakarsai oleh perempuan semua ,ada 8 perempuan hebat didalam nya.

Aku bilang hebat,karena disini aku bersama ibu Eka dan temannya yang menjelaskan segalanya dengan jelas  dan terang.

bersambung ..

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/11/24

Shalawat Nariyah

“Allahumma Shalli Shalaatan Kaamilatan Wasallim Salaaman Taaman’Alaa Sayyidinna Muhammadinil Ladzii Tanhaalu

Bihil’Uqadu Wa Tanfariju Bihil ‘kurabu Wa Tuqdhaa Bihil Hawaa iju Wa Tunaalu Bihir Raqhaaibu

Wa Husnul Khawwaatimi wa Yustasqal Ghamaamu Bi Wajhihil Kariimi Wa’alaa  Aalihii Wa Shahbihii Fii

Kulli Lamhatin Wanafasin Bi’adadi Kulli Ma’lumin laka ”

 

Posted by: Siti Aisyiah Rangkuti | 2011/11/23

Rabu 23 nov 2011

Matahari,kenapa engkau malu

Siang harus nya sudah terik,tapi kau tak muncul juga

Ada apa kah gerangan kau,matahari ku …

Ibu-ibu resah menunggu mu,masih basah baju nya

Tukang krupuk gelisah  ,belum ada yang bisa di goreng

Aku … Alhamdulillah ,sekali-kali bolehlah kamu malas keluar dari peraduan mu

 

Older Posts »

Categories